Bedah Mobil Dinas Menteri Terpilih yang Baru, Harganya Mencapai 1 Miliar!

Kamis, 24 Oktober 2019 10:43 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak 38 orang menteri terpilih di periode kedua Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia, termasuk Menpora Zainudin Amali, dengan mengusung kabinet Indonesia Maju akan mendapatkan jatah mobil mewah sebagai kendaraan dinas, yakni Toyota Crown 2.5 HV G Executive.

Mobil yang dikeluarkan dengan edisi khusus tersebut diketahui disediakan oleh PT Astra International Tbk - TSO. Toyota Crown 2.5 HV G Executive ini menggantikan mobil dinas menteri yang telah berusia lebih dari 10 tahun sebelumnya.

Toyota Crown 2.5 G Executive Four ini merupakan varian mobil yang didesain khusus untuk menteri Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Oleh karena itu, Anda tidak akan menemukan mobil ini dijual di website atau dealer Toyota manapun.

Bernama resmi Toyota 2.5 G Executive Four, mobil ini merupakan generasi ke-15 yang diciptakan memakai platform TNGA terbaru dengan sistem penggerak Four-Wheel Drive (4WD).

Toyota Crown 2.5 HV G Executive yang akan digunakan menteri Jokowi-Ma

Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan mesin 2,5 l Dynamic Force Engine Hybrid System. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 181 dk/6000 rpm dan torsi puncak 221 Nm/3.800-5.400 rpm.

Untuk desain luar mobil, khusus varian G Executive Four ini dibekali panel kayu, lampu pintu LED, dan sistem penyejuk udara khusus baris kedua.

Tersedia juga varian ini juga dilengkapi oleh berbagai fitur keselamatan, seperti Road Sign Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Adaptive High Beam System.

Untuk segala fasilitas mewah yang dapat memudahkan fasilitas para menteri dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, mobil ini ternyata memiliki harga yang cukup fantastis, yaitu hampir menyentuh angka 1 Miliar atau tepatnya Rp 845.245.878