Formula 1

Setelah Insiden di GP Jepang, Charles Leclerc Bakal Lakukan Hal Ini di Sirkuit Meksiko

Jumat, 25 Oktober 2019 12:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, akan melakukan hal ini di GP Meksiko setelah dirinya terlibat masalah dengan Max Verstappen dari Red Bull Racing. Copyright: © GettyImages
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, akan melakukan hal ini di GP Meksiko setelah dirinya terlibat masalah dengan Max Verstappen dari Red Bull Racing.

INDOSPORT.COM - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, akan melakukan hal ini di GP Meksiko setelah dirinya terlibat masalah dengan Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda di GP Jepang.

Pada perhelatan GP Jepang di Sirkuit Suzuka beberapa waktu yang lalu, mobil Ferrari yang dikendarai Charles Leclerc menabrak sisi mobil Red Bull milik Max Verstappen. Karena hal itu, Verstappen harus keluar dari lintasan tidak bisa melanjutkan balapan.

Peristiwa tersebut membuat pembalap asal Belgia itu tidak terima. Bahkan, ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Leclerc adalah hal yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi, untungnya sang pembalap Scuderia Ferrari itu sendiri sudah menyesali perbuatannya.

Oleh karena itu, seperti dilansir dari situs resmi Formula 1, Charles Leclerc akan lebih berhati-hati di Autodrome Hermanos Rodriguez, Meksiko. Namun, ia akan tetap mengincar kemenangan ke-3 di ajang Formula 1 musim ini.

"Saya kehilangan beberapa poin yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Saat itu saya hanya tidak mau mengambil risiko. Namun, ini adalah situasi yang pasti terjadi di Formula 1. Saya telah melakukan kesalahan dan saya akan lebih berhati-hati di balapan berikutnya (GP Meksiko)," ujar Leclerc.

Di Meksiko, tim Scuderia Ferrari diperkirakan bisa tampil maksimal ketimbang tim Mercedes yang dibintangi oleh Lewis Hamilton dan Vatteri Bottas. Karena, Autodrome Hermanos Rodriguez adalah sirkuit yang memiliki banyak lintasan lurus, dimana Ferrari unggul di jalur lurus.

Terlepas dari hal tersebut, Lewis Hamilton masih bertengger di peringkat satu klasemen Formula 1 2019 dengan 338 poin. Di posisi dua, ada rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas dengan 274. Posisi tiga sendiri dihuni oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dengan 223 poin.

Di peringkat empat ada bintang Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, dengan 212 poin. Torehannya itu sama dengan rekan Leclerc, Sebastian Vettel di peringkat lima dengan 212 poin juga. Sehingga, jika Vettel bisa tampil baik di Meksiko, bisa jadi ia menggeser posisi Verstappen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%