MotoGP

Podium MotoGP Australia Jadi Obat 'Patah Hati' Keluarga Jack Miller, Ada Apa?

Selasa, 29 Oktober 2019 22:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller mempersembahkan podium ketiga MotoGP Australia untuk kedua orang tuanya. Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller mempersembahkan podium ketiga MotoGP Australia untuk kedua orang tuanya.

INDOSPORT.COM – Balapan MotoGP seri ke-17 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/19) lalu menjadi momen yang istimewa bagi Jack Miller. Pembalap Pramac Racing itu sukses mencatatkan podium pertamanya di Phillip Island setelah finis di urutan ketiga.

Hasil tersebut membuat Jack Miller menjadi pembalap Australia pertama yang mampu naik podium Phillip Island setelah Casey Stoner kali terakhir melakukannya pada tahun 2012 lalu.

Lebih dari itu, keberhasilan meraih podium ketiga di Phillip Island punya makna mendalam bagi Jack Miller dan keluarganya. Ya, performa impresif Miller pada balapan di Australia seolah menjadi hiburan bagi kedua orangtuanya.

Seperti diketahui, kedua orang tua Miller berasal dari Selandia Baru. Mereka tengah bersedih karena Selandia Baru kalah dari Inggris di ajang Piala Dunia Rugby beberapa hari sebelumnya.

Oleh sebab itu, keberhasilan Miller menempati podium ketiga di MotoGP Australia seperti menjadi hiburan bagia kedua orang tua pembalap berusia 24 tahun tersebut.

“Ada satu atau dua orang yang lebih bahagia dari saya, yaitu kedua orang tua saya. Mereka adalah orang Selandia Baru dan baru saja kalah dari Inggris di Piala Dunia,” ungkap Jack Miller, dikutip dari laman olahraga Speed Cafe.

Selain merasa terharu karena bisa memberikan kebahagiaan kepada kedua orang tuanya, Miller juga mengaku sangat senang bisa kembali merasakan nikmatnya naik podium MotoGP.

“Rasanya sulit di percaya bisa kembali ke podium. Saya selalu ingin melakukannya dan hari itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Jack Miller tampil bagus pada seri balapan yang dilangsungkan di rumahnya sendiri. Pembalap kelahiran Townsville, Queensland, itu mampu mengasapi sejumlah pembalap top, termasuk diantaranya Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Tampil kencang di Phillip Island, Jack Miller mampu mengakhiri lomba di posisi ketiga, tepat di belakang Marc Marquez yang menjadi pemenang MotoGP Australia dan Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua.