Formula 1

Mantan Bos Formula 1 Kritisi Performa Charles Leclerc

Rabu, 30 Oktober 2019 19:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone mengkritisi performa pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang kerap melakukan kesalahan di balapan musim 2019 ini.

Charles Leclerc telah lama dikaitkan akan melengserkan posisi rekan setimnya yakni Sebastian Vettel sebagai pembalap utama Ferrari. Namun Bernie Ecclestone yang juga mengaku sebagai rekan Vettel menolak rumor tersebut.

Menurutnya, Vettel masih dianggap lebih baik ketimbang Leclerc lantaran pembalap tandem tersebut masih kerap terlalu terburu-buru dalam bertindak di musim 2019 ini. ia juga mengaku bahwa tindakan Leclerc mirip dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) ketika mengawali karier Formula 1 dulu.

“Charles Leclerc memang memiliki performa apik, tapi dia masih membuat banyak kesalahan seperti yang dilakukan oleh Verstappen di awal kariernya dulu,” kata Bernie Ecclestone, dikutip dari laman Corriere dello Sport.

“Ia tak seperti Sebastian Vettel, meski kerap menjalani balapan yang sulit namun ia mampu membuktikan tajinya di atas lintasan balap. Tapi walau demikian, saya rasa Ferrari telah memiliki duo pembalap terkuat untuk musim 2020 mendatang,” tambahnya.

Saat ini, Leclerc mewakili tim berjuluk Kuda Jingkak tersebut menduduki posisi ketiga dengan 236 poin dan disusul oleh seniornya yakni Sebastian Vettel yang berhasil menggusur posisi Max Verstappen (Red Bull Racing) dengan total 230 poin.