MotoGP

Fabio Quartararo Lampaui Rekor Dani Pedrosa di FP1 MotoGP Malaysia

Jumat, 1 November 2019 13:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil melampaui catatan rekor yang pernah ditorehkan oleh Dani Pedrosa. Copyright: © GettyImages
Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil melampaui catatan rekor yang pernah ditorehkan oleh Dani Pedrosa.

INDOSPORT.COM – Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil melampaui catatan rekor yang pernah ditorehkan oleh Dani Pedrosa saat melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Malaysia 2019, Jumat (01/11/10).

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Sepang, rookie asal Prancis tersebut mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,027 detik.

Catatan waktu yang direngkuh oleh Fabio Quartararo di balapan kandang tim Petronas Yamaha SRT ternyata menjadi kesempatan bagi pembalap muda berusia 20 tahun untuk menunjukan tajinya.

Pasalnya, Fabio Quartararo berhasil memecahkan rekor lap tercepat milik Dani Pedrosa yakni 1 menit 59,053 detik yang pernah disabetnya pada balapan musim 2015 silam.

Tentunya hal ini semakin menambah tren positif yang diraih oleh pembalap andalan tim satelit Petronas Yamaha SRT, usai sebelumnya mengukuhkan diri sebagai Rookie of The Year MotoGP 2019 di MotoGP Jepang.

Sementara itu, tim Yamaha nampaknya akan menunjukan kekuatannya lantaran berhasil menguasai sesi FP1 di mana Franco Morbodelli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mampu menjadi yang tercepat kedua dan ketiga.

Usai menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi, para rider MotoGP akan unjuk gigi di seri balapan ke-18 MotoGP Malaysia pada Minggu (03/11/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%