MotoGP

Juara Dunia 2019, Marquez Akui Sulit Ulangi Kesuksesan Tahun Depan

Senin, 11 November 2019 08:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengakhiri musim 2019 dengan sempurna, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih ragu dia bisa melanjtukan prestasi di masa depan setelah merayakan gelar kedelapannya di MotoGP.

Pembalap asal Spanyol ini merayakan gelar bersama dengan adiknya, Alex Marquez yang juga menjadi juara Moto2 musim ini. Perayaan berlangsung di kota kelahiran mereka, Cervera.

"Selalu menyenangkan untuk merayakan gelar di Cervera, tetapi tahun ini saya sangat senang bisa melakukannya dengan adik saya, Alex, dan kami memenangkan juara dunia,” ujarnya dikutip dari Crash Net.

Menurut Marquez Kejuaraan Dunia ke delapan kali yang dirinya berhasil miliki sekarang, merupakan salah satu pencapaian besar yang harus ia nikmati.

“2019 adalah tahun terbaik saya di MotoGP dan yang terbaik dalam karir saya. Musim yang sempurna yang akan sangat sulit untuk diulang kembali,” tegasnya.

Namun menurut pembalap berusia 26 tahun tersebut, tahun depan dirinya akan kembali berusaha  dengan cara yang sama seperti tahun ini untuk menjadi juara lagi.

“Kemenangan memberi Anda lebih banyak motivasi dan saya tidak pernah puas. Saya selalu menginginkan lebih dan lebih,” tukas Marquez.

Dengan meraih delapan gelar di kelas MotoGP, Marc Marquez mencetak rekor poin baru karena mampu mencapai 395 poin dalam 18 putaran dan dapat memperpanjang rekor lebih tinggi bila menang di Valencia.