Formula 1

Max Verstappen: Lewis Hamilton Bikin Formula 1 Jadi Membosankan

Rabu, 13 November 2019 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Pembalap Red Bull Racing-Honda mengomentari dominasi Lewis Hamilton (Mercedes) yang menurutnya membuat balapan Formula 1 jadi membosankan. Copyright: © Indosport.com
Pembalap Red Bull Racing-Honda mengomentari dominasi Lewis Hamilton (Mercedes) yang menurutnya membuat balapan Formula 1 jadi membosankan.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, mengatakan kompetisi balap mobil Formula 1 menjadi membosankan karena prestasi Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Pada perhelatan Formula 1 2019, Mercedes memang telah menjadi juara konstruktor setelah Valtteri Bottas menjuarai F1 GP Jepang yang berlangsung pada Minggu (13/10/19). Dengan hasil tersebut, poin Mercedes tak bisa dikejar oleh tim lain meskipun kompetisi belum berakhir.

Ditambah lagi, Lewis Hamilton, juga telah dipastikan menjadi juara setelah sukses mempertahankan peringkat satu klasemen sementara pembalap. Meskipun perhelataan ini masih menyisakan dua balapan lagi, poin Hamilton sudah sulit dikejar.

Ternyata, hal ini membuat Max Verstappen merasa tidak senang. Bahkan, sosok berusia 22 tahun itu mengatakan kompetisi Formula 1 sekarang menjadi membosankan gara-gara Lewis Hamilton yang terlalu perkasa.

"F1 sekarang ini jadi sedikit membosankan karena Lewis sering menang. Kami harus mencoba mengubah situasi ini. Namun, dia sudah bertambah tua, jadi saya yakin tak lama lagi dia akan pensiun," ujar Verstappen, seperti diwartakan berita F1 laman Eurosport.

Terlepas dari hal itu, Lewis Hamilton berada di posisi satu dengan torehan 381 poin di klasemen sementara Formula 1 2019. Posisi dua ditempati Valtteri Bottas dengan 314 poin; posisi tiga dihuni pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dengan 249 poin.

Max Verstappen dari tim Red Bull Racing-Honda sendiri ada di peringkat empat dengan torehan 235 poin. Sementara itu di peringkat lima, ada Sebastian Vettel dari Ferrari dengan torehan 230 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%