MotoGP

Jorge Lorenzo Pensiun, Begini Ungkapan Kesedihan Cal Crutchlow

Sabtu, 16 November 2019 16:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Cal Crutchlow mengungkapkan perasaannya mendengar Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Cal Crutchlow mengungkapkan perasaannya mendengar Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Cal Crutchlow menganggap keputusan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, untuk pensiun dari dunia balap motor merupakan hal yang sangat menyedihkan bagi dunia MotoGP.

Seperti dikutip dari laman berita MotoGP Crash Net, Crutchlow mengatakan dirinya sama sekali tidak menyangka hal itu terjadi dan baru mengetahui detailndalam konfresi pers jelang MotoGP Valencia.

"Saat ia memutuskan untuk pensiun adalah hal yang menyedihkan untuk MotoGP. Seorang juara dunia lima kali seperti Jorge dan ia akan sulit disamai oleh orang lain,” ungkapnya.

Menurut Cal Crutchlow, Lorenzo telah berhasil menjadi juara dan pembalap profesional yang hebat. Bahkan bisa dikatakan, pembalap asal Spanyol itu memiliki karakter khusus saat bertarung di lintasan.

"Sangat  mengejutkan dia memutuskan pensiun. Saya pikir dia akan menjadi baik di Honda dan ia memang masih lihai dalam mengendarai motor hingga sekarang,” ucap Crutchlow lagi.

Selama kariernya, Lorenzo sudah melakukan banyak hal dengan luar biasa, terutama cara mengeremnya di mana ia tidak terlihat menginjak rem sama sekali namun motornya semakin melambat.  

Lebih lanjut menurut Crutchlow, cukup sulit untuk belajar dari Lorenzo karena dia merupakan pembalap yang tak banyak menutut secara teknis dan hanya datang untuk mengendarai motor.

Saya ingat di Yamaha beberapa hal yang dia lakukan saat itu, bagaimana Anda bisa tetap pada tingkat konsentrasi dan kecepatan yang konstan. Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," tukasnya.

Untuk diketahui kembali, Jorge Lorenzo baru saja mengumumkan pensiun usai menjalani karier yang cukup fantastis di dunia MotoGP. Ia sendiri merupakan salah satu pembalap legendaris dengan nama besar yang sudah mendunia.