MotoGP

Jorge Lorenzo Merasa Lebih Bahagia Usai Pensiun dari MotoGP, Kenapa?

Rabu, 20 November 2019 18:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya merasa lebih bahagia usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir pekan lalu. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya merasa lebih bahagia usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – ,Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya merasa lebih bahagia usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada 17 November 2019 lalu.

Keputusan mengejutkan tersebut diambil oleh Lorenzo setelah merasa sudah tak bisa kompetitif lagi, yang merupakan imbas dari cedera dan lambatnya adaptasi dengan motor RC213V milik Repsol Honda.

Meski demikian, Lorenzo mengaku tak menyesal dengan keputusannya untuk gantung helm dan merasa lebih bahagia. Pembalap asal Spanyol itu mengaku sekarang bebas ketimbang saat masih berkecimpung di atas lintasan balap.

“Saya merasakan sensasi kebahagiaan dan kebebasan dibandingkan saat saya memenangkan balapan dan kejuaraan. Saat ini yang saya rasakan hanyalah kebebasan dan rasa bangga,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari laman AS Sports.

Di sisi lain, Lorenzo sendiri mengatakan bahwa dirinya akan menetap dan berlibur di Bali untuk sementara waktu dan mengaku tak tahu kapan akan kembali dari Indonesia.

Keputusan untuk berlibur ke Pulau Dewata bukanlah tanpa alasan, pasalnya ia merasa dicintai oleh para penggemarnya di Indonesia, di mana ia memang sudah beberapa kali menginjakan kaki di Tanah Air untuk urusan promosi tim.

Mantan pembalap Yamaha tersebut mengaku belum mengetahui rencana kariernya dimasa depan usai pensiun dari MotoGP, namun Jorge Lorenzo sendiri menyatakan bahwa dirinya akan fokus menikmati waktu luangnya yang merupakan momen langka yang bisa didapatkan oleh para pembalap profesional.