MotoGP

Marc Marquez Bongkar Alasan Alex Terima Tawaran Gabung Repsol Honda

Rabu, 20 November 2019 16:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMMarc Marquez akhirnya membeberkan alasan mengapa sang adik, Alex Marquez mau menerima tawaran untuk menjadi rekan setimnya di Repsol Honda.

Alex resmi menjadi tandem bagi Marc Marquez di tim Honda sekaligus menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP.

Rider berjuluk The Baby Alien mengungkapkan bahwa keputusan berani sang adik lantaran ia tak ingin melewatkan satu kesempatan besar untuk bergabung dengan tim Honda.

“Bergabungnya Alex Marquez memang murni keputusannya dengan tim Honda. Saya telah mengatakannya tentang resiko yang akan ia terima jika naik kasta dan berada di tim yang sama,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman Marca.

“Namun Alex mengatakan bahwa itu merupakan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bergabung dengan tim besar seperti Honda, jadi ia memutuskan untuk menerimanya,” tambahnya.

Keputusan ini membuat Alex sukses mengalahkan dua pesaingnya yaitu, Johan Zarco dan Cal Crutchlow untuk bisa menjadi bagian dari tim Repsol Honda.

Hadirnya Alex Marquez di kelas premier menambah deretan rookie yang akan bertarung di MotoGP 2020, setelah Brad Binder dan Iker Lecuona yang naik kasta dari kelas Moto2 dan bergabung bersama tim KTM.