Formula 1

Alexander Albon, Pembalap F1 Pemeluk Buddha Penerus Rio Haryanto

Kamis, 21 November 2019 19:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Pembalap muda Red Bull, Alexander Albon, mencuri perhatian para pecinta balap Formula 1 menyusul performanya yang apik di musim 2019. Copyright: © GettyImages
Pembalap muda Red Bull, Alexander Albon, mencuri perhatian para pecinta balap Formula 1 menyusul performanya yang apik di musim 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Red Bull, Alexander Albon, mencuri perhatian para pecinta balap Formula 1 menyusul performanya yang apik di musim 2019. Berikut ini profil Alex Albon, pembalap beragama Budha yang digadang-gadang jadi penerus Rio Haryanto.

Albon merupakan pembalap pertama Thailand yang mengemudikan mobil Fomrula 1. Sementara di Asia Tenggara, Albon merupakan pembalap ketiga setelah Rio Haryanto asal Indonesia.

Awalnya, pembalap Thailand kelahiran Inggris itu digaet oleh tim Red Bull junior, Toro Rosso, pada akhir musim 2018 guna menggantikan posisi Pierre Galsy yang memutuskan pindah ke tim senior.

Albon sendiri dipilih karena dianggap tampil bagus di ajang Formula 2, di mana dia berhasil finish di posisi ketiga di akhir musim lalu. 

Tampil perdana di musim ini, sepak terjang Albon cukup meyakinkan. Setelah finish ke-14 di seri perdana GP Australia, Albon mampu merangsek ke posisi 9 tercepat di Bahrain.

Di China, Albon finish di posisi ke-10, disusul Azerbaijan dan Spanyol finish di posisi masing-masing ke-11, namun berhasil finish di posisi ke-8 di Monte Carlo.

1