MotoGP

Jalani Tes Pramusim MotoGP, Marc Marquez Tuntut Hal Ini Terkait Motornya

Kamis, 21 November 2019 15:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta timnya menyediakan motor tercepat untuk mengarungi musim MotoGP 2020. 

Pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/19), ia menempati posisi ketujuh. Sementara, di tes sebelumnya ia berada di posisi kelima. 

Selama dua hari tes pramusim MotoGP di Valencia tersebut, Marc Marquez menjajal prototipe RC213V untuk musim 2020.

Dilansir dari berita MotoGP laman Crash, setelah tes, Marc Marquez mengevaluasi motor sekaligus penampilannya. Hal itu membuatnya meminta motor tercepat kepada tim Repsol Honda, sekaligus membuktikan jiwa kompetitifnya sebagai pembalap.

"Jika ada motor yang lebih mudah, jelas itu akan sangat membantu para pembalap Honda. Tetapi, yang saya inginkan adalah motor tercepat," ujar Marc Maquez. 

"Bagi saya tak masalah setingan motor itu mau sulit atau mudah, yang tepenting motor itu dapat membuat saya memenangkan MotoGP. Tidak masalah jika saya harus memacu motor lebih cepat atau lambat," imbuhnya. 

Terlepas dari hal itu, Marc Marquez sendiri berhasil meraih kesuksesan besar di musim 2019. Pembalap asal Spanyol itu meraih 12 kemenangan dengan total 420 poin.