Formula 1

Hasil FP2 Formula 1 GP Abu Dhabi: Duo Pembalap Mercedes Asapi Ferrari

Jumat, 29 November 2019 23:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/IWC Watches
Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil menjadi yang tercepat dan mampu mengasapi tim Ferrari di FP2 GP Abu Dhabi 2019. Copyright: © Twitter/IWC Watches
Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil menjadi yang tercepat dan mampu mengasapi tim Ferrari di FP2 GP Abu Dhabi 2019.

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2) Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2019 di Sirkuit Yas Marina, Jumat (29/11/19) selesai dengan Valtteri Bottas kembali menjadi yang tercepat.

Tim Mercedes berhasil menunjukkan kedigdayaannya pada sesi FP2 yang digelar beberapa jam setelah latihan bebas pertama selesai. Duet Bottas dan Lewis Hamilton kembali mendominasi jalannya FP2.

Meski sempat terlibat insiden dengan Romain Grosjean (Haas) di tikungan ke-11, namun Valtteri Bottas mengakhiri FP2 dengan catatan waktu 1 menit 36,256 detik, dengan Lewis Hamilton membuntuti di urutan kedua dengan selisih waktu 0,310 detik.

Tepat di belakang Hamilton, duo pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Sebastian Vettel menyusul di urutan ketiga dan keempat dengan selisih waktu 0,386 detik dan 0,435 detik.

Sementara duet pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Alexander Albon menjadi yang tercepat kelima dan keenam sekaligus melengkapi catatan waktu terbaik yang mampu dikuasai oleh tim papan atas.

Selanjutnya, sesi latihan bebas ketiga atau FP3 baru akan berlangsung esok hari, Sabtu (30/11/19), pukul 17.00-18.00 WIB dan dilanjutkan sesi kualifikasi pada pukul 20.00-21.00 WIB.

Balapan di seri ini dipastikan akan menyuguhkan kompetisi yang seru, lantaran akan menjadi balapan penutup musim 2019 dan menjadi gelaran pamungkas yang manis bagi tim Mercedes di ajang Formula 1 pada musim ini.

Pasalnya, tim berjuluk Siver Arrows tersebut mampu kembali mendominasi balapan pada tahun ini, dengan mampu menyegel gelar juara pembalap sekaligus konstruktor.

Maka ini akan menjadi pertarungan yang menarik antara Mercedes dan tim lainnya yang berusaha mencatatkan hasil apiknya di seri balapan terakhir pada musim 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%