Formula 1

Jadwal Formula 1 GP Brasil: Akhir Pembuktian Dominasi Mercedes

Minggu, 1 Desember 2019 07:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Seri balapan Formula 1 GP Abu Dhabi akan menjadi pembuktian terakhir bagi tim Mercedes yang mampu mendominasi musim 2019. Copyright: © Getty Images
Seri balapan Formula 1 GP Abu Dhabi akan menjadi pembuktian terakhir bagi tim Mercedes yang mampu mendominasi musim 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal balapan seri pamungkas Formula 1 GP Abu Dhabi 2019, yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina pada Minggu (01/12/19).

Usai melakoni sesi latihan bebas (free practice) dan sesi kualifikasi para pembalap Formula 1 akan unjuk gigi di race yang menjadi balapan penutup pada musim 2019 ini.

Lewis Hamilton mampu meraih pole position usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,779 detik, yang kemudian disusul oleh rekan setimnya yakni Valtteri Bottas dengan selisih waktu yang cukup tipis yakni 0,194 detik.

Balapan di seri ini juga dipastikan akan menyuguhkan kompetisi yang seru, lantaran akan menjadi pembuktian bagi Mercedes bahwa timnya mampu mendominasi sejak dimulai hingga berakhirnya balapan pada musim ini.

Pasalnya, tim berjuluk Silver Arrows tersebut mampu mengunci gelar juara dunia pembalap, Lewis Hamilton untuk keenam kalinya yang telah disabetnya di seri balapan ke-19 GP Amerika Serikat pada awal November lalu.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengawinkan gelar tersebut dengan sukses meraih juara konstruktor di GP Jepang untuk keenam kalinya secara beruntun sejak musim 2014 silam, dan mampu terus mempertahankan rekor apiknya di kejuaraan jet balap paling bergengsi tersebut.

Meski demikian, Mercedes tak boleh meremehkan tim papan atas lainnya seperti Ferrari dan Red Bull Racing yang sudah bersaing ketat dalam beberapa musim terakhir.

Berikut jadwal balapan Formula 1 GP Abu Dhabi 2019:

Minggu, 1 Desember 2019:

  • Balapan: 20.10-22.10 WIB