MotoGP

Crutchlow Yakin Lorenzo Bisa Bersinar di Honda Jika Memilih Bertahan

Minggu, 8 Desember 2019 12:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP Brits
Cal Crutchlow kembali mengomentari pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP. Copyright: © MotoGP Brits
Cal Crutchlow kembali mengomentari pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin Jorge Lorenzo bisa bersinar bersama Repsol Honda bila tak memilih pensiun dari MotoGP.

Meski demikian, pria asal Inggris itu memahami keputusan Lorenzo setelah musim yang menyakitkan di Honda. Namun, ia yakin keadaan bisa membaik bila Lorenzo memilih bertahan.

"Saya masih tetap pada pendirian saya, jika Jorge memilih tetap tinggal di Honda, saya pikir dia bisa jadi bagus pada akhirnya," kata Cal Crutchlow seperti dikutip dari berita MotoGP laman Crash Net.

Ia mengatakan, memang ketika seorang pembalap terlambat tiga detik saja akan ada perbedaan besar terhadap hasil balapan yang didapatkan. Namun, semua itu bisa diperbaiki.

"Tapi saya sepenuhnya mengerti keputusannya, mungkin bahkan lebih dari siapa pun. Tidak mudah untuk bangkit kembali dan apa yang telah dia lakukan sejauh ini sudah melampaui banyak hal,” kata Crutchlow lagi.

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya, Jorge Lorenzo sempat mengatakan kecelakaan di Assen yang membuat tulang belakangnya patah, kerap memacunya untuk merenungkan masa depan.

Crutchlow mengakui dia mengalami proses pemikiran yang sama setelah mengalami cedera pergelangan kaki serius di Phillip Island musim lalu. Akan tetapi, keduanya mengambil keputusan yang berbeda.

"Ketika Lorenzo jatuh di Assen, dia bangkit kembali dan berkata dia tidak ingin melanjutkan. Tahun lalu di Phillip Island, saya juga merasakan hal yang sama tapi saya ingin kembali sehat," ujarnya.

Setelah pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo diketahui masih menikmati waktu luangnya. Pembalap asal Spanyol tersebut sudah berhari-hari terlihat menghabiskan liburan di Pulau Dewata, Bali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%