MotoGP

Cal Crutchlow Yakin Jorge Lorenzo Akan Jadi Tercepat di Honda Jika Tak Pensiun

Senin, 9 Desember 2019 09:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/@lorenzo99
Pembalap tim LCR-Honda, Cal Crutchlow, yakin nasib Jorge Lorenzo akan jadi yang tercepat di Repsol Honda jika dirinya tak memutuskan untuk pensiun dari MotoGP Copyright: © Twitter.com/@lorenzo99
Pembalap tim LCR-Honda, Cal Crutchlow, yakin nasib Jorge Lorenzo akan jadi yang tercepat di Repsol Honda jika dirinya tak memutuskan untuk pensiun dari MotoGP

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit LCR-Honda, Cal Crutchlow, yakin nasib Jorge Lorenzo akan jadi yang tercepat di Repsol Honda jika dirinya tak memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Lorenzo secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun sebagai pebalap MotoGP pada 14 November lalu, lantaran serangkaian cedera yang didapatkannya serta kesulitan beradaptasi dengan motor RC213 milik Honda.

Namun Cal Crutchlow selaku rekannya yakin bahwa Lorenzo bisa mendapatkan hasil apik dan menjadi yang tercepat jika memutuskan tetap bertahan. Meski demikian, rider utama LCR Honda itu tetap menghargai keputusannya untuk pensiun.

"Saya masih meyakini bahwa jika Jorge Lorenzo tetap bertahan dia akan menuai hasil apik. Saya juga yakin dia akan menjadi yang tercepat jika bertahan di Honda,” ujar Cal Crutchlow, dilansir dari laman Crash.

"Tapi saya tetap menghargai keputusannya untuk pensiun, bahkan mungkin lebih dari siapapun di paddock. Tidak mudah untuk bangkit dan melakukan semua yang telah orang lain harapkan. Yang pasti dia harus tetap berbahagia,” tambahnya.

Pensiunnya Jorge Lorenzo sebenarnya memberikan harapan bagi Crutchlow yang diprediksi akan naik kasta ke tim utama. Namun hal tersebut tak terjadi setelah Honda lebih memilih untuk menunjuk Alex Marquez untuk menjadi tandem Marc Marquez yang juga merupakan saudara kandungnya.

Di sisi lain, Cal Crutchlow sendiri juga dikabarkan akan segera pensiun dari MotoGP, mengingat dirinya telah dimakan usia yang bisa mempengaruhi performanya di atas lintasan balap dan juga sudah berkeluarga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%