Formula 1

Hengkang dari Tim Williams, Robert Kubica Bakal Banting Stir di Kejuaraan DTM?

Senin, 9 Desember 2019 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Robert Kubica dikabarkan akan banting stir di kejuaraan DTM musim 2020 usai memutuskan untuk hengkang dari tim Williams.

Robert Kubica kemungkinan besar akan membalap di Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) atau kejuaraan balap mobil turing terbesar di Jerman pada musim 2020 nanti.

Rumor tersebut mecuat setelah tim BMW akan mengadakan tes dan menggunakan jasa Kubica di Jerez, Spanyol pada pekan depan. Kubica akan mengendarai BMW M4 DTM bersama Nick Yelloly.

Pembalap berusia 34 tahun tersebut juga mengatakan bawa dirinya senang bisa menjajal kejuaraan DTM meski hanya menjadi pembalap penguji saja.

Tak hanya itu, pembalap kawakan tersebut bahwa dirinya memiliki niat untuk berkompetisi di DTM lantaran ingin merasakan tantang baru dalam karier membalapnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BMW Motorsport untuk kesempatan ini. Saya sangat menantikan tes tersebut dan tak sabar untuk mengenal mobil balap DTM dengan mesin turbo-nya,” ujar Robert Kubica, seperti dilansir dari laman Race Fans.

“Saya terkadang membayangkan bahwa saya akan membalap di DTM di masa depan. Saya mencari tantangan baru dan DTM adalah tempat yang tepat. Seri ini memiliki standar yang tinggi. Namun yang pasti saya harus melihat performa saya di sesi tes nanti,” tambahnya.

Sekadar informasi, Robert Kubica sendiri telah memutuskan untuk tak melanjutkan kariernya bersama Williams pada Formula 1 2020. Posisinya kemudian digantikan oleh Nicholas Latifi yang sebelumnya merupakan pembalap penguji di tim yang pernah berjaya di tahun 1990-an.