Formula 1

Bos Alfa Romeo Bantah Akan Beri Kesempatan ke Schumacher Jajal F1

Minggu, 22 Desember 2019 13:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher masih akan membalap bersama Prema Racing di Formula 2 2020. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher masih akan membalap bersama Prema Racing di Formula 2 2020.

INDOSPORT.COM - Bos Alfa Romeo Racing, Fred Vasseur menegaskan timnya tidak akan memberi peluang kepada Mick Schumacher untuk menjajal kemampuan di Formula 1 musim 2020.

Banyak yang memprediksi putra Michael Schumacher itu berpeluang besar untuk menjadi pembalap Alfa Romeo di tahun 2021. Meski demkian, itu tak terlihat mungkin karena hanya tersisa enam hari di tes pra musim.

"Tidak akan ada tes tambahan tahun depan," kata Vasseur seperti dikutip dari Inside Racing. "Pertama-tama, Mick harus memenangkan Formula 2 atau tampil baik tetapi itu sangat sulit sepertinya.”

Meskipun demikian, pria asal Prancis tersebut mengatakan timnya dan juga Ferrari masih tetap memantau perkembangan Schumacher di masa mendatang.

Jika Schumacher akan memulai debutnya di F1 untuk tahun 2021, diperkirakan tim akan mengorbankan Antonio Giovinazzi, yang menggantikan kursi Charles Leclerc.

Giovinazzi sendiri mengalami kesulitan dalam musim debut pertamanya sejak 2016 dan Vasseur menjelaskan keputusan apakah pembalap Italia itu masih bertahan harus dibicarakan kembali.

“10 tahun yang lalu, tim menunggu hingga Februari untuk mengumumkan pembalap mereka,” bantah Vasseur. "Kami tidak pernah terburu-buru, jadi kami bisa menjaga tekanan pada tim dan pada Antonio."