Formula 1

Ulang Tahun, Dunia Olahraga Doakan Kesembuhan Michael Schumacher

Jumat, 3 Januari 2020 20:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media sosial dijejali dengan ucapan ulang tahun yang ditujukan untuk sang legenda balap Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Hari ini, Jumat (03/01/20), Michael Schumacher genap berusia 51 tahun. Sayangnya, hingga saat ini, kondisi dan keberadaan Schumacher masih misterius.

Pihak keluarga legenda F1 itu memilih untuk tidak membeberkan kondisi terkini dari Michael Schumacher pasca kecelakaan pada Desember 2013 silam.

Seperti yang telah diketahui, enam tahun silam, Schumi mengalami kecelakaan horor saat berlibur di sebuah resort ski bernama Meribel di kawasan Pegunungan Alpen, Prancis.

Saat itu, kepala Michael Schumacher terbentur batu ketika tengah bermain ski yang membuatnya mengalami cedera otak parah.

Schumacher dilaporkan dalam kondisi koma saat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Grenoble. Selama berkiprah di dunia balap, pria asal Jerman itu telah meraih tujuh gelar juara dunia.

Dari total 306 balapan yang diikuti, Schumacher meraih total 91 kemenangan Grand Prix dengan 155 kali podium. Media sosial pun langsung dijejali dengan ucapan selamat ulang tahun untuk sang legenda. Ucapan itu datang dari dunia balap seperti eks timnya, Ferrari, hingga klub sepak bola Italia, Pescara.