Dituduh Pansos Jalin Asmara dengan Valentino Rossi, Francesca Novello Buka Suara

Selasa, 21 Januari 2020 17:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Francesca Sofia Novello akhirnya buka suara setelah model asal Italia tersebut dituduh pansos (panjat sosial) atau memanfaatkan ketenaran lantaran menjadi kekasih pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Sebelumnya Novello menjadi perhatian lantaran seorang master of ceremony (MC) Festival Sanremo ke-70, Amadeus, mengucapkan hal kontroversial dengan mengumumkan kehadiran Francesca Sofia Novello dalam acara yang bakal digelar di Teater Ariston, Italia, Februari 2020.

Kala itu Amadeus mengatakan bahwa ia memilih Novello karena kecantikannya dan juga kemampuannya untuk berada di sebelah pria hebat yakni Rossi, di mana banyak yang menafsirkan bahwa perempuan berusia 25 tahun itu hanya memanfaatkan ketenaran kekasihnya.

Ucapan yang dilontarkan oleh Amadeus pun langsung menjadi viral. Hal ini membuat Novello akhirnya buka suara dan menepis kabar miring tersebut melalui sebuah klarifikasi di akun Instagram resmi miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Francesca Sofia Novello (@francescasofianovello) on

“Saya telah menjadi seorang model sejak berusia 16 tahun, saya juga telah meraih beberapa gelar pendidikan. Saat ini saya adalah seorang model, baik saat tengah berpacaran atau menikah dengan Valentino Rossi saya akan tetap menjadi seorang model,” tulis Francesca Sofia Novello.

“Saya seorang model karena saya cantik? Ya, seperti semua model di seluruh dunia. Mereka mengundang saya di acara Sanremo karena saya cantik? Ya, karena itu adalah hal wajar. Tapi apakah mereka mengundang saya karena saya kekasih Rossi? Mungkin ya dan tidak,”

“Tapi saya hadir karena itu menarik minat saya dan itu adalah pekerjaan saya, dan saya tidak berada di sebelah Rossi karena hanya ingin tenar dan saya tak perlu kontroversi ini karena yang saya fokuskan adalah perempuan harus maju serta mendapatkan hak dan kesempatan yang setara,” tutupnya.

Sementara itu, Amadeus juga telah mengklarifikasi ucapannya dengan mengatakan bahwa berada di sebelah Rossi merujuk pada pilihan Novello untuk menjauh dari sorotan yang mau tak mau berfokus pada Rossi.

Sekadar informasi, Francesca Sofia Novello diketahui mulai dekat dengan Valentino Rossi sejak akhir tahun 2017 lalu. Namun pada 2018 hubungannya dengan Rossi kian terendus setelah keduanya mulai secara terang-terangan memamerkan kisah asmara mereka di media sosial.