Formula 1

Fernando Alonso Tak Lagi Jadi Ambassador McLaren di F1 2020

Selasa, 21 Januari 2020 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Fernando Alonso dikabarkan tak lagi menjabat sebagai brand ambassador bagi tim McLaren di balapan Formula 1 2020 mendatang. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Fernando Alonso dikabarkan tak lagi menjabat sebagai brand ambassador bagi tim McLaren di balapan Formula 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COMFernando Alonso dikabarkan tak lagi menjabat sebagai brand ambassador bagi tim McLaren di balapan Formula 1 2020 mendatang.

Melansir dari laman Crash, Alonso dan McLaren diketahui secara resmi mengakhiri jalinan kemitraan lantaran tim papan tengah tersebut tak melanjutkan kontrak sang juara dunia Formula 1 dua kali itu musim ini.

Hal tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh juru bicara McLaren. Meski tak lagi menjadi brand ambassador, tim yang memiliki warna oranye sebagai ciri khas tersebut masih menganggap Alonso sebagai sosok penting.

"Fernando Alonso adalah pembalap kelas dunia dan kami mendoakannya agar ia lebih baik di masa depan. Meski tak lagi menjadi brand ambassador, ia akan selalu tetap menjadi bagian dari keluarga tim ini,” ujar juru bicara McLaren.

Selama menjabat, Alonso menjadi sosok penting di tim yang digawangi oleh Carlos Sainz Jr dan Lando Norris dengan membantu memberi saran kepada pembalap dan insinyur tim serta melakukan uji ban Pirelli musim lalu.

Usai memutuskan untuk pensiun dari Formula 1 2018, Fernando Alonso mengikuti sejumlah balapan, salah satunya ialah menjalani debutnya dalam kejuaraan Rally Dakar 2020 di Arab Saudi.

Sekadar mengingatkan, Alonso telah mengikuti 95 grand prix untuk McLaren periode 2007 dan 2015-2018. Total ia memenangi empat balapan.