Formula 1

Eks Boss Ferrari Dukung Keputusan Tunda Perpanjangan Kontrak Vettel

Rabu, 22 Januari 2020 17:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Masa kontrak Sebastian Vettel yang akan selesai akhir 2020 belum diperpanjang oleh tim F1 Ferrari. Hal itu ternyata didukung Cesare Fiorio. Copyright: © INDOSPORT
Masa kontrak Sebastian Vettel yang akan selesai akhir 2020 belum diperpanjang oleh tim F1 Ferrari. Hal itu ternyata didukung Cesare Fiorio.

INDOSPORT.COM - Masa kontrak Sebastian Vettel yang akan selesai akhir 2020 belum diperpanjang oleh tim F1 Ferrari. Hal itu ternyata didukung Cesare Fiorio.

Ferarri membuat sebuah kejutan jelang balapan Formula 1 (F1) 2020. Mereka memutuskan memperpanjang kontrak Charles Leclerc, namun tidak untuk Sebastian Vettel.

Dalam sebuah pernyataan, Team Principal Ferrari, Mattia Binotto memang sengaja tidak langsung menambah durasi kontrak Vettel yang akan habis di akhir balapan F1 2020.

"Vettel memiliki peran penting dalam tim ini dan jadi pusat proyek yang kami miliki. Hanya saja kami masih perlu melihat visinya untuk masa depan."

"Di saat yang bersamaan, kami juga akan mengamati seberapa kuat performanya dan motivasinya selama balapan bersama Ferrari di F1 2020," ujar Binotto seperti dikutip dari Speedweek.

Keputusan Binotto tersebut ternyata dianggap wajar oleh mantan bos Ferrari, Casare Fiorio. Menurutnya, kini tanggung jawab besar ada di tangan Vettel yang harus membuktikan diri bahwa dia layak diberi perpanjangan kontrak.

"Vette melakukan banyak kesalahan di 2019, walaupun menjelang akhir musim ia sedikit menunjukkan perbaikan. Binnoto mengambil keputusan yang tepat karena ini bagian dari perkembangan F1 yang pasti memunculkan pembalap hebat untuk masa mendatang," tutup Fiorio.

Sekadar informasi, Ferrari sendiri untuk menyongsong balapan F1 2020 sudah mendesain mobil yang sesuai dengan gaya mengemudi Vettel. Menjadi menarik untuk disaksikan apakah Vettel bisa memberi ancaman nyata bagi pesaingnya, Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%