MotoGP

Peduli Kebakaran Australia, Baju Balap Casey Stoner Terjual dengan Harga Fantastis

Senin, 27 Januari 2020 16:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Casey Stoner berhasil mengumpulkan dana fantastis usai legenda MotoGP itu sukses melelang baju balapnya untuk membantu korban bencana kebakaran di Australia Copyright: © Getty Images
Casey Stoner berhasil mengumpulkan dana fantastis usai legenda MotoGP itu sukses melelang baju balapnya untuk membantu korban bencana kebakaran di Australia

INDOSPORT.COMCasey Stoner berhasil mengumpulkan dana fantastis usai legenda MotoGP tersebut sukses melelang baju balapnya untuk membantu korban bencana kebakaran di Australia.

Diketahui negara Australia sempat dilanda bencana kebakaran hebat sejak September 2019 yang merenggut ribuan hewan liar serta warganya yang kehilangan tempat tinggalnya.

Melansir dari laman GP One, merasa tergugah hatinya untuk membantu kampung halamannya, Stoner akhirnya memutuskan untuk melelang baju balap yang ia kenakan saat menjadi juara di MotoGP Aragon pada 2010 silam bersama tim Ducati.

Ia pun sukses melelang baju balap bersejarah itu senilai 25.700 ribu dolar AS atau setara dengan Rp359 juta. Nantinya, dana yang ia kumpulkan langsung akan ia sumbangkan kepada Palang Merah Australia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengajukan penawaran untuk membeli baju balap saya dan semua orang yang telah mendukung saya atas semua inisiatif ini hingga saya bisa mengumpulkan dana 25.700 ribu dolar AS,” ujar Casey Stoner.

“Dana yang saya dapatkan akan segera saya sumbangkan kepada palang merah Australia untuk segera disalurkan kepada korban bencana kebakaran,” tambahnya.

Selain Casey Stoner, pembalap MotoGP asal Australia lainnya yakni Jack Miller juga melelang helm kesayangannya sementara pembalap Formula 1 yakni Daniel Ricciardo juga melakukan hal yang sama yakni melelang baju balapnya untuk membantu korban bencana kebakaran di Australia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%