MotoGP

Andrea Dovizioso Beri Sentuhan Anime Lawas Jepang untuk Helm Balapnya

Minggu, 2 Februari 2020 15:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ternyata memiliki helm balap terbaru yang memiliki sentuhan anime lawas asal Jepang yakni, Saint Seiya. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ternyata memiliki helm balap terbaru yang memiliki sentuhan anime lawas asal Jepang yakni, Saint Seiya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ternyata memiliki helm balap terbaru yang memiliki sentuhan anime lawas asal Jepang yakni, Saint Seiya.

Melansir dari laman Corsedimoto, helm balap terbaru yang akan dikenakan oleh Dovizioso didominasi oleh warna putih, dan dihiasi dengan gambar dua mata berwarna merah di bagian atasnya.

Melalui akun resmi Instagram-nya, rider asal Italia tersebut mengaku bahwa desain helmnya tersebut terinsipirasi dari tokoh Saint Seiya, anime asal Jepang pada tahun 1990-an.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso) on

"Saya lahir pada tahun 1986 dan pada tahun yang sama sebuah serial kartun muncul: itu adalah 'Saint Seiya yang merupakan serial anime Jepang dengan karakter utama ksatria mitologi berbaju zirah dan berkekuatan spesial,” tulis Andrea Dovizioso.

“Mereka bertarung untuk menjunjung tinggi kebaikan dan menebas kejahatan. Hal yang paling menonjol ialah Pegasus dengan baju zirahnya, berubah menjadi robot kuda putih, rasional, dan terampil seperti saya," tambahnya.

Andrea Dovizioso dan juga Danilo Petrucci nantinya akan menunggangi kuda besi Ducati Desmosedici GP20 yang didesain lebih apik ketimbang musim lalu untuk tampil lebih garang serta mengalahkan dominasi Repsol Honda serta Yamaha.

Sekadar informasi, saat ini Minggu (02/02/20) hingga Selasa (04/02/20) diadakan Shakedown Test diikuti test rider, rookie dan pembalap dari tim pabrikan yang masih memiliki konsesi, yakni KTM-Aprilia.