Gelar 51 Kejuaraan di 2019, IMI Sulsel Alihkan Fokus untuk 2020

Minggu, 2 Februari 2020 20:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ikatan Motor Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (IMI Sulsel) sukses menyelenggarakan 51 kejuaraan baik tingkat daerah hingga nasional sepanjang tahun 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ikatan Motor Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (IMI Sulsel) sukses menyelenggarakan 51 kejuaraan baik tingkat daerah hingga nasional sepanjang tahun 2019.

INDOSPORT.COM - Ikatan Motor Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (IMI Sulsel) sukses menyelenggarakan 51 kejuaraan baik tingkat daerah hingga nasional sepanjang tahun 2019. Pada tahun 2020 ini, mereka pun mengalihkan fokus ke aspek lain.

IMI Sulsel baru saja menggelara Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) di Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (01/02/20). Kegiatan tersebut digelar untuk mengevaluasi kinerja di tahun lalu dan menyusun agenda untuk tahun 2020 ini.

"Kami menyelenggarakan 51 kejuaraan dari berbagai cabang olahraga. Merupakan prestasi mengingat kegiatan politik di tahun lalu yang memakan waktu dan tidak mengizinkan kegiatan otomotif untuk terselenggara secara normal," ungkap Ketua Umum IMI Sulsel, Subhan Aksa.

Untuk tahun 2020, IMI Sulsel tetap akan fokus menyelenggarakan kejuaraan daerah hingga nasional. Namun, mereka ingin lebih fokus pada kegiatan mobility (touring) untuk membantu pemerintah provinsi dalam memperkenalkan wisata lokal.

"Kami ingin mempromosikan daerah yang jarang dijamah oleh wisatawan. Ini akan ditangani Sekprov IMI Sulsel, Taqwa, yang tahun lalu berkendara motor melintasi 7 negara dan Figa yang melintasi 4 negara," tutur Subhan Aksa lagi.

Subhan menambahkan, Sulsel memiliki sejumlah daerah yang menjadi favorit pengendara motor untuk melakukan touring. Seperti Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu, dan Kabupaten Bira dengan Pantai Bira yang memiliki pasir putih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%