Formula 1

Jadi Tim Pertama, Haas Pamer Livery Baru Untuk F1 2020

Jumat, 7 Februari 2020 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© formula1.com
Haas resmi menjadi tim Formula 1 pertama yang memamerkan livery mobil anyarnya dengan kembali menggunakan warna lama mereka untuk balapan musim 2020. Copyright: © formula1.com
Haas resmi menjadi tim Formula 1 pertama yang memamerkan livery mobil anyarnya dengan kembali menggunakan warna lama mereka untuk balapan musim 2020.

INDOSPORT.COMHaas resmi menjadi tim Formula 1 pertama yang memamerkan livery mobil anyarnya dengan kembali menggunakan warna lama mereka untuk balapan musim 2020.

Menyadur laman resmi Haas, tim yang berbasis di Amerika Serikat itu memperkenalkan livery jet daratnya pada Kamis (6/2/20). Dalam rilisnya, mobil bernama sasis VF-20 itu kini memiliki perpaduan warna abu-abu, merah, dan hitam.

Tampilan tersebut berbeda dengan musim lalu (warna hitam dan emas). Belakangan, mereka memutuskan untuk kembali menggunakan warna lama seperti musim 2016 yang menggunakan warna mirip, yakni abu-abu tua. 

Meski demikian, Haas baru memamerkan mobil tersebut melalui media sosial dan laman resminya saja. Sementara penampakan asli VF-20 akan ditampilkan menjelang tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, 19 Februari mendatang.

Guenther Steiner selaku bos tim mengaku senang dengan pengembangan mobil Formula 1 baru yang membuat mereka semakin bersemangat untuk memenuhi target yang akan dicanangkan, sembari berharap bahwa livery anyarnya bisa lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

“Musim lalu kami benar-benar mengalami kemunduran. Namun kondisi sulit tersebut membuat kami belajar dari pegalaman. Saya berharap dengan tampilan anyar VF-20 kami bisa lebih kompetitif musim depan,” ujar Guenther Steiner

Musim depan, Haas akan menggunakan jasa dari dua pembalapnya, yakni Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, yang tampil kurang memuaskan musim lalu.

Edisi 2019, Haas menggunakan power unit dari Ferrari hanya mampu finis di peringkat kesembilan klasemen konstruktor Formula 1 2019 dengan mengemas hanya 28 poin dari 21 balapan.