Demi Pertahankan Gelar Juara, Pembalap Indonesia Kembali Ikut Kejuaraan ARRC 2020

Kamis, 20 Februari 2020 09:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© sketsanews
Pembalap Indonesia yakni Andy Muhammad Fadly bakal kembali unjuk gigi di kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) demi mempertahankan gelar. Copyright: © sketsanews
Pembalap Indonesia yakni Andy Muhammad Fadly bakal kembali unjuk gigi di kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) demi mempertahankan gelar.

INDOSPORT.COM – Pembalap kebanggaan Indonesia yakni Andy Muhammad Fadly bakal kembali unjuk gigi di kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) demi mempertahankan gelar juara kelas Asia Production (AP) 250.

Informasi tersebut diketahui setelah akun resmi ARRC yakni @asiangp di Twitter, mengungkapkan bahwa Andy Muhammad Fadly bakal turun bersama Motul Manual Tech Racing Team.

Tak hanya itu, Manual Tech Racing Team juga akan mempertahankan rekan duet Andy yakni rider asal Jepang, Aiki Iyoshi yang juga menjadi rekan setimnya pada musim lalu.

Andy sendiri merupakan pembalap fenomenal. Pasalnya, saat Manual Tech masih menjalin mitra dengan Kawasaki, ia mampu mendobrak dominasi Honda dengan menjadi juara di Race 2 ARRC 2019 AP250 meski hanya finis di urutan keempat di balapan yang berlangsung di Thailand pada Desember lalu.

Meski demikian, hasil tersebut bisa membuatnya naik podium tertinggi lantaran mampu mengoleksi total 214 poin dari tujuh seri balapan yang telah diikutinya pada musim 2019.

Hasil impresif pada musim lalu membuat Andy Muhammad Fadly sukses menjadi jawara dan mengantarkan Kawasaki mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya menjadi juara di ARRC AP250.

Sekadar informasi, para pembalap ARRC 2020 akan mengikuti sesi tes pramusim yang berlangsung pada 3-4 Maret di Sepang Malaysia. Kemudian dilanjutkan dengan seri balapan perdana di tempat yang sama yakni pada 6-8 Maret mendatang.

Sebanyak tujuh seri balapan tersebut akan digelar di lima negara Asia-Pasifik, yakni Jepang, Malaysia, Thailand, China, dan Australia dan akan akan menyuguhkan balapan empat kelas di ARRC 2020.