MotoGP

Hasil Hari pertama Tes Pramusim Moto2 Qatar: Andi Gilang Paling Buncit

Sabtu, 29 Februari 2020 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil hari pertama tes pramusim Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (28/2/20), malam. Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang belum mampu mencatatkan waktu terbaiknya.

Hari pertama tes pramusim Moto2 dibuka dengan pembalap tim Speed Up Racing yakni Jorge Navarro mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,168 detik.

Kemudian Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) dan Enea Bastianini (Italtrans Racing Team) menyusul di posisi kedua dan ketiga dengan selisih waktu 0,232 detik serta 0,253 detik dari Navarro.

Sementara adik Valentino Rossi yakni Luca Marini (SKY Racing Team VR46) menjadi yang tercepat kesembilan dengan selisih waktu 0,489 detik.

Mantan rider MotoGP asal Malaysia yakni Hafizh Syahrin (Aspar Team) juga belum mampu menunjukan kecepatan terbaiknya lantaran finis di posisi ke-17 dengan selisih waktu 0,973 detik.

Sedangkan Andi Gilang (Idemitsu Honda Team Asia) yang menjadi pembalap Indonesia satu-satunya di ajang Moto2 kembali finis di posisi buncit, yakni ke-28, dengan selisih waktu 2,847 detik dari sang pembalap tercepat.

Rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra, juga belum mampu mencatatkan waktu terbaiknya lantaran menjadi yang tercepat ke-22 atau selisih waktu 1,321 detik.

Andi Gilang sendiri resmi tampil di ajang Moto2 untuk menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama yang gagal tampil impresif pada musim 2019 karena mengalami serangkaian cedera.

Meski catatan waktunya di tes pramusim Jerez dan hari pertama di Qatar belum maksimal, namun Andi Gilang diyakini bisa memperbaiki catatan waktunya saat tampil di Moto2 pada 8 Maret mendatang.