Formula 1

Sebastian Vettel Dianggap Setara dengan Michael Schumacher, Kok Bisa?

Kamis, 9 April 2020 08:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dianggap setara dengan Michael Schumacher dalam hal profesionalitas saat berpacu di atas lintasan balap.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan bos tim BMW, Mario Theissen, yang juga pernah menjalin kerja sama di awal debut Sebastian Vettel sebagai pembalap profesional pada 2007 silam, saat masih membela tim BWF Sauber.

Theissen menilai bahwa Vettel memiliki sifat yang sama dengan sang juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali tersebut. Di mana pembalap asal Jerman itu bisa bersikap dewasa dan tetap profesional dikeadaan apapun, sama seperti yang ditunjukkan oleh Schumacher.

“Saat muda dulu, Sebastian Vettel sangat dewasa dan selalu profesional serta fokus. Ia selalu mempersiapkan dirinya agar selalu bugar, dan tak pernah terdistrak dengan hal lain. Dedikasinya terhadap karier membalapnya tak bisa diragukan lagi,” ujar Mario Theissen.

“Saya yakin sikapnya hingga saat ini belum berubah. Bagi saya, dia setara dengan Michael Schumacher terutama dalam hal profesionalitas,” tambahnya, kepada podcast Starting Grid

Di sisi lain, nasib Sebastian Vettel di Ferrari kian terancam jika ia gagal bersinar pada balapan F1 2020 nanti. Ia hanya memiliki lima seri balapan di awal musim 2020 untuk bisa membuktikan diri layak bertahan dan menjadi pembalap nomor satu di tim.

Pasalnya, jika pembalap asal Jerman tersebut gagal bersinar, tim Scuderia Ferrari mungkin akan memilih rekan setimnya yakni Charles Leclerc sebagai pembalap utama, dan akan menggantikannya dengan pembalap lain yang dinilai lebih kompetitif.