MotoGP

Lagi, 3 Seri Balapan MotoGP 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Corona

Jumat, 1 Mei 2020 07:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Tiga seri balapan MotoGP 2020 yakni Grand Prix Jerman, Belanda dan Finlandia terpaksa harus dibatalkan lantaran terkena imbas dari wabah virus corona (COVID-19). Copyright: © INDOSPORT
Tiga seri balapan MotoGP 2020 yakni Grand Prix Jerman, Belanda dan Finlandia terpaksa harus dibatalkan lantaran terkena imbas dari wabah virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Tiga seri balapan MotoGP 2020 yakni Grand Prix Jerman, Belanda, dan Finlandia terpaksa harus dibatalkan lantaran terkena imbas dari wabah virus corona (COVID-19).

Melansir dari laman resmi MotoGP, keputusan tersebut diambil setelah FIM, IRTA, dan Dorna Sports selaku pihak penyelenggara sepakat untuk membatalkan tiga seri balapan tersebut.

Sedianya, MotoGP Jerman akan digelar pada 21 Juni mendatang, disusul dua seri balapan lain, yakni Belanda (28 Juni) dan Finlandia (12 Juli). Namun, semuanya harus dibatalkan lantaran Dorna memprioritaskan keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Dengan sangat menyesal dan penuh kesedihan, kami mengumumkan pembatalan tiga Grand Prix di kalender MotoGP 2020 ini,” tutur CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta,.

“Atas nama Dorna saya ucapkan terima kasih kepada para fans atas pengertan dan kesabarannya di saat kami semua menantikan situasi membaik. Kami sangat menantikan bisa kembali menggelar tiga seri balapan tersebut pada musim depan,” tambahnya.

Keputusan ini cukup disayangkan lantaran diketahui MotoGP Belanda merupakan satu-satunya balapan yang rutin digelar setiap tahunnya sejak musim 1949.

Sementara pada musim ini seharusnya menjadi debut bagi seri balapan Finlandia yang berlangsung di sirkuit KymRing lantaran terakhir kali berpartisipasi pada tahun 1982.