MotoGP

Terjawab Sudah, 99 Persen Valentino Rossi Akan Perkuat Tim Petronas Yamaha

Kamis, 16 Juli 2020 10:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat masih membela Yamaha Movistar. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat masih membela Yamaha Movistar.

INDOSPORT.COM – Setelah sekian lama memilih untuk bungkam, Valentino Rossi akhirnya buka suara terkait masa depannya di kejuaraan MotoGP 2021 mendatang.

Musim ini akan menjadi tahun terakhir bagi Rossi membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha, setelah posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo yang dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk menjadi tandem bagi Maverick Vinales pada 2021-2022.

Hal ini pun menjadi pertanyaan dalam beberapa bulan terakhir, apakah rider berjuluk The Doctor itu akan pensiun atau memutuskan untuk tetap menjadi pembalap aktif seperti biasanya.

Pertanyaan itu pun akhirnya terjawab oleh Rossi, yang telah lama bungkam dengan mengaku bahwa 99 persen dirinya akan bertukar tunggangan dengan Fabio Quartararo di tim satelit.

“Kabar yang menyebut saya telah menandatangani kontrak itu tidak benar. Tapi kami sangat dekat dengan kesepakatan tersebut,” ucap Valentino Rossi, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Saya masih ingin balapan di MotoGP. Bisa dibilang 99 persen saya akan membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT pada musim depan. Kami masih menyelesaikan beberapa hal, khususnya perihal tim dan orang-orang yang akan bekerja sama dengan saya,”

“Kami masih berdiskusi bagaimana kami menyetel tim, dan banyak bagian yang harus diletakkan pada tempatnya,” tukas rider berusia 41 tahun tersebut.

Ini berarti, kemungkinan besar Valentino Rossi akan menjadi tandem bagi Franco Morbidelli, yang merupakan anak didik Rossi serta menjadi pembalap yang diprioritaskan oleh tim Petronas Yamaha SRT hingga musim 2022.

Para pembalap MotoGP saat ini tengah bersiap untuk melakoni balapan perdana di sirkuit Jerez, Spanyol yang berlangsung pada Jumat (17/07/20) hingga Minggu (19/07/20) akhir pekan ini.