Formula 1

Sergio Perez Positif Corona Usai Pulang Kampung, Bos Racing Point: Dia Tak Salah

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Peter Fox/Getty Images
Bos tim Racing Point, Otmar Szafnauer berikan pembelaan kepada Sergio Perez, usai pembalap Formula 1 (F1) positif terjangkit virus corona setelah pulang kampung Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Bos tim Racing Point, Otmar Szafnauer berikan pembelaan kepada Sergio Perez, usai pembalap Formula 1 (F1) positif terjangkit virus corona setelah pulang kampung

INDOSPORT.COM – Bos tim Racing Point, Otmar Szafnauer memberikan pembelaan kepada Sergio Perez, usai pembalap Formula 1 (F1) positif terjangkit virus corona setelah pulang kampung ke Meksiko.

Perez diketahui akan absen pada seri balapan keempat F1 GP Inggris pada Minggu (02/08/20) akhir pekan ini, setelah secara mengejutkan mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona di media sosialnya pada Jumat (31/07/20), meski mengaku tak merasakan gejala apapun.

Sejumlah pihak menyayangkan dan menyalahkan kembalinya Checho (panggilan akrab Perez) ke kampung halamannya di Meksiko untuk mengunjungi orang tuanya, setelah berakhirnya GP Hungaria dua pekan lalu.

Meski demikian, Otmar Szafnauer menilai bahwa keputusan Perez untuk kembali ke Meksiko tak ada yang salah. Mengingat pembalapnya melakukan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya rasa keputusan Sergio Perez untuk pulang kampung dan bertemu dengan keluarganya tak salah, karena dia selalu mengikuti protokol kesehatan. Kasus ini juga tak ada bedanya dengan Ferrari yang juga pulang kampung ke Italia,” ujar Otmar Szafnauer, dilansir dari laman F1.

“Lagipula tak ada aturan bahwa dia harus minta izin untuk mengunjungi keluarganya, walaupun kami tetap mendiskusikan bagaimana perjalanan pulang-pergi, di mana harus selalu menggunakan pesawat pribadi dan bukan transportasi komersil, jadi tak ada masalah."

“Dia dalam kondisi baik-baik saja. Kami memantaunya setiap hari. Kini Perez tengah dikarantina dan memastikannya untuk segera pulih agar bisa kembali balapan,” jelasnya.

Selain itu, Otmar juga mengatakan bahwa dua anggota tim Racing Point yakni asisten pribadi dan fisioterapis Perez yang juga ikut berpergian telah dinyatakan negatif, namun harus tetap menjalani masa karantina mandiri.

Sementara itu, posisi Sergio Perez di tim Racing Point akan digantikan oleh mantan pembalap Renault, Nico Hulkenberg yang akan membalap di F1 GP Inggris akhir pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%