Formula 1

Jadwal F1 GP Inggris, Lewis Hamilton Siap Ukir Rekor di Kandang Sendiri

Minggu, 2 Agustus 2020 09:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal F1 GP Inggris 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada hari ini, Minggu (02/08/20).

Setelah berhasil menyapu bersih kemenangan serta pole position di tiga balapan terakhir, Lewis Hamilton dijagokan untuk kembali meraih podium tertinggi.

Jika berhasil mengoleksi kemenangan lagi di F1 GP Inggris, maka Hamilton akan melewati rekor Alain Prost. Pembalap legendaris asal Prancis itu tercatat sudah enam kali memenangkan balapan di negara sendiri.

Lewis Hamilton pun tercatat sudah enam kali naik di podium tertinggi usai melesat di F1 GP Inggris. Jika kesuksesan tersebut kembali terjadi, maka Hamilton akan memecahkan rekor kemenangan terbanyak dalam balapan di negara kelahirannya.

Pembalap Mercedes itu punya modal bagus dalam balapan kali ini. Pasalnya Lewis Hamilton sukses menjadi pole sitter F1 GP Inggris 2020 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24,303 detik.

Meski demikian, Hamilton sebaiknya jangan jemawa dahulu. Karena pada 2018 lalu ia sempat hampir gagal di F1 GP Inggris lantaran ditubruk oleh pembalap lainnya.

Rekan setim Hamilton di Mercedes, Valterri Bottas menjadi salah satu pembalap yang harus diwaspadai. Pasalnya Bottas jelas ingin membalas kekalahannya di Silverstone tahun lalu.

Berikut Jadwal F1 GP Inggris, Minggu (02/08/20).

  • Balapan: 20.10 WIB (52 lap)