Formula 1

Detik-detik Ketegangan Lewis Hamilton saat Ban Pecah di Lap Terakhir F1 GP Inggris

Senin, 3 Agustus 2020 08:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Momen penuh ketegangan mewarnai perjuangan Lewis Hamilton untuk mengunci gelar juara Formula 1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Momen penuh ketegangan mewarnai perjuangan Lewis Hamilton untuk mengunci gelar juara Formula 1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

INDOSPORT.COM - Momen penuh ketegangan mewarnai perjuangan Lewis Hamilton untuk mengunci gelar juara Formula 1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (02/08/20). Hamilton harus melalui putaran terakhir balapan dengan kondisi ban depan mobilnya pecah.

Dalam akun Instagram resmi F1, terekam jelas saat-saat Hamilton didera rasa cemas karena ban depan bagian kiri mobilnya pecah di lap terakhir. Dalam rekaman radio di mobilnya, terdengar anggota tim Mercedes berusaha menenangkannya agar tetap fokus mencapai finis dan keluar sebagai juara.

Setelah berhasil mencapai garis finis dengan dramatis, Hamilton pun memuji kerja keras dan dukungan tim Mercedes. Pembalap Inggris itu pun sukses meraih gelar juara ketujuh di kampung halamannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Hamilton sukses mengungguli pembalap Red Bull Racing Max Verstappen yang finis di peringkat kedua. Lalu Charles Leclerc bersamaa Ferrari yang mengakhiri balap di posisi ketiga.

Sementara itu rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas meraih hasil mengecewakan. Botta finis di urutan ke-11 karena sempat mengalami masalah saat balapan menyisakan tiga lap lagi.

Kemenangan Lewis Hamilton di GP Inggris membuat posisinya semakin kokoh di klasemen sementara F1 dengan 88 poin. Pembalap 34 tahun itu berselisih 30 poin dari Bottas yang ada di posisi kedua dengan torehan 58 poin.