MotoGP

Valentino Rossi Siap Catatkan Rekor Impresif di Kejuaraan MotoGP

Rabu, 5 Agustus 2020 14:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, siap mencatatkan rekor impresif di kejuaraan MotoGP Ceko yang berlangsung pada Minggu (09/08/20). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, siap mencatatkan rekor impresif di kejuaraan MotoGP Ceko yang berlangsung pada Minggu (09/08/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, siap mencatatkan rekor impresif di kejuaraan MotoGP Ceko yang berlangsung pada Minggu (09/08/20) akhir pekan ini.

Rossi tengah mengincar podium ke-200 sekaligus pembalap dengan catatan podium terbanyak, jika ia mampu kembali meraih posisi tiga besar di seri balapan ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Melansir dari laman GP One, diketahui saat ini Rossi memiliki bekal 199 podium di kelas premier yakni 89 kali menjadi juara, 61 kali menjadi runner-up dan 49 kali menjadi juara ketiga, dengan catatan lebih spesifik yakni 142 kali bersama Yamaha, 54 kali bersama Honda dan 3 kali dengan Ducati.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh Jorge Lorenzo dengan 114 podium, Dani Pedrosa 112 kali podium, dan Marc Marquez 95 podium yang juga menyamai rekor milik legenda MotoGP, Mick Doohan.

Valentino Rossi sendiri sebelumnya sukses meraih juara ketiga di MotoGP Andalusia, yang menjadikannya sebagai pembalap uzur pertama yang meraih podium (Rossi pada usia 41 tahun 161 hari) di kelas utama setelah Jack Findlay (42 tahun 85 hari) meraihnya di GP Austria pada tahun 1977.

Pembalap asal Italia itu juga menjadi pembalap tertua ketujuh yang berhasil meraih podium dalam sejarah setelah Karl Hoppe, Fergus Anderson, Ernst Hiller, Nello Pagani, Jack Findlay, dan Jack Aheran.

Sekadar informasi, Valentino Rossi terakhir kali naik podium di Brno ialah saat menjadi runner-up di belakang Cal Crutchlow (LCR Honda) yang menjadi juara di MotoGP Ceko 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%