MotoGP

Diramalkan Hujan, Rossi dan Quartararo Takut Membalap di MotoGP Austria

Jumat, 14 Agustus 2020 09:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mengaku gugup dan sedikit takut jelang MotoGP Austria yang akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mengaku gugup dan sedikit takut jelang MotoGP Austria yang akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring.

INDOSPORT.COMValentino Rossi dan Fabio Quartararo mengaku gugup dan sedikit takut jelang MotoGP Austria yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (16/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring.

Ketakutan kedua pembalap Yamaha dipicu oleh ramalan cuaca yang menyebutkan jika nantinya GP Austria bakal digelar di bawah guyuran hujan.

Rossi dan Quartararo menyatakan keinginan mereka agar pihak Red Bull Ring berkenan meningkatkan keamanan balapan saat trek basah akibat diguyur hujan.

“Di banyak edisi sejak beberapa yahun yang lalu, masalah keamanan di Red Bull Ring merupakan salah satu masalah utama yang belum bisa diselaikan,” ujar Rossi pada Crash.

“Apalagi jika hujan mengguyur lintasan balap. Bisa dipastikan jika akan banyak kecelakaan yang terjadi. Seperti yang banyak menimpa para pembalap Moto2 yang kebanyakan menjadi langganan jatuh beberapa musim yang lalu.”

“Kemungkinan besar masalahnya adalah kurangnya karet yang melekat di lintasan balap. Hal yang membuat trek bakal menjadi sangat licin ketika diguyur hujan.”

Sementara pemimpin klasemen MotoGP, Fabio Quartararo mendesak agar pihak Red Bull Ring mau mendengarkan masukan yang datang dari para pembalap.

Pasalnya dirinya merupakan salah satu korban dari ‘ganasnya’ Red Bull Ring pada musim debutnya di MotoGP. Kejadian tersebut terjadi pada musim lalu, saat Quartararo harus terjatuh dari motor Yamaha yang dia kendarai.

“Saya pernah terjatuh di sini (Red Bull Ring). Saat itu kondisi trek sangat basah dan hal tersebut diperparah dengan sistem keamanan Red Bull Ring yang sangat buruk,” ucap Quartararo.

Rossi dan Quartararo berharap jika pihak Red Bull Ring mau mendengarkan pendapat para pembalap yang diwakili oleh mereka berdua untuk segera memperbaiki sistem keamanan yang ada di lintasan jelang MotoGP Austria yang akan digelar hari Minggu besok.