MotoGP

Andrea Dovizioso Pede Menangi Balapan MotoGP Austria 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© JOHANN GRODER/AFP/Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, membalap di MotoGP Austria 2019 di mana dirinya berhasil naik podium. Copyright: © JOHANN GRODER/AFP/Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, membalap di MotoGP Austria 2019 di mana dirinya berhasil naik podium.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa yakin timnya bisa berbuat banyak pada balapan MotoGP Austria, Minggu (16/08/20) malam WIB. 

Pada sesi latihan bebas, Andrea Dovizioso sempat berada di posisi kedua di belakang Pol Esparago dengan selisih 0.044 detik. Menurut Dovizioso karakteristik sirkuit Red Bull Ring menguntungkan motornya, Ducati. 

"Saya rasa trek membantu kami menjadi lebih cepat karena bagus untuk motor kami," ujar Dovi dikutip dari crash.net

Meski begitu, ada persiapan khusus yang mesti ia lakukan belajar dari hasil buruk pada balapan di Sirkuit Brno pekan lalu di mana ia harus terlempar dari lima besar. Dovizioso mengevaluasi cara dirinya mengerem yang berakibat bannya tidak maksimal. 

“Tapi kemarin saya jelaskan kami banyak belajar setelah Brno. Kami mengubah hal-hal kecil di set-up, terutama cara saya untuk mengerem harus berubah. Itu membantu saya kembali ke perasaan yang baik dalam pengereman,"

"Jika Anda terlalu agresif dalam pengereman, Anda bisa menimbulkan masalah - terkunci di depan, selip di belakang - dan ban sudah mencapai batas," ujar pembalap MotoGP asal Italia itu. 

Andrea Dovizioso pun pede balapan di Austria nanti akan berbeda dengan Brno di mana timnya akan lebih diuntungkan "Trek ini juga membantu saya di sini karena pengereman lurus kurang lebih ada di mana-mana. Saya bisa konsisten serta memiliki kecepatan yang baik,"

Motor Ducati memang selama ini dikenal unggul pada trek-trek lurus. Bahkan, Honda saja tidak bisa menyaingi. 

Hal ini jadi kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh pembalap Ducati seperti Andrea Dovizioso. Saat ini Andrea Doviziosi berada di peringkat keempat klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 31 poin. Pembalap 34 tahun itu tertinggal 28 angka dari Fabio Quartraro di puncak. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%