Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol: Tanpa Kejutan, Mercedes Masih Perkasa

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton di sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2020. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton di sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (15/08/20) malam. Tim Mercedes masih berjaya di sesi kualifikasi kali ini.

Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, akan memulai balapan besok hari di urutan terdepan, sama seperti GP 70th Anniversary pada pekan lalu.

Lewis Hamilton mencatatkan pole position yang ke-92 dalam karier F1-nya. Ia mencatat waktu terbaik yakni 1 menit 15,584 detik dalam Q3. Catatan itu hanya terpaut 0,059 detik dari Bottas.

Hamilton mengaku tak menyangka bisa kembali mengamankan pole position. Pasalnya ia mengantisipasi perlawanan dari tim Red Bull.

“Saya di sini sampai jam 10 tadi malam mencari detail dan bagaimana meningkatkan performa, soalnya para pembalap Red Bull sangat cepat,” tuturnya, dikutip dari Motorsport.

Di posisi ketiga, pembalap Red Bull Racing Max Verstappen akan membuntuti duo Mercedes di grid besok. Ia akan disusul dua pembalap Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll di posisi keempat dan kelima.

Posisi buntut akan diisi oleh pembalap Williams George Russell (18), Nicholas Latifi (19), serta pembalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi (20).

Seri balapan GP Spanyol ini akan berlangsung Minggu (16/08/20) besok malam pukul 20.10 WIB di Circuit de Barcelona-Catalunya.