MotoGP

Jauh Terlempar di FP1 MotoGP Austria, Ini Kata Valentino Rossi

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi terlempar keluar 10 besar saat sesi free practice1 (FP1) MotoGP Austria. Setelah meraih hasil kurang memuaskan, kini Rossi berharap cuaca bisa mendukungnya untuk mendapatkan raihan lebih baik di kualifikasi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi terlempar keluar 10 besar saat sesi free practice1 (FP1) MotoGP Austria. Setelah meraih hasil kurang memuaskan, kini Rossi berharap cuaca bisa mendukungnya untuk mendapatkan raihan lebih baik di kualifikasi.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi terlempar keluar 10 besar saat sesi free practice1 (FP1) MotoGP Austria. Setelah meraih hasil kurang memuaskan, kini Rossi berharap cuaca bisa mendukungnya untuk mendapatkan raihan lebih baik di kualifikasi.

Seperti rekan setimnya di Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di urutan 11, Rossi nyaris gagal meraih peringkat 10 teratas di FP1.

"Hari ini menjadi setengah hari karena kami baru berlatih di pagi hari dan sayangnya kami kehilangan FP2 karena kondisinya beragam, jadi tidak mungkin untuk bisa meningkatkan semua," ujar Rossi yang menjadi pembalap tercepat ke-13 di FP1 seperti dilansir dari Crash.

"Kesan pertama sangat sulit di FP1 pagi ini karena saya juga terlempar dari 10 besar. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami harus memperbaiki sistem pengereman," tambah pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi menyebut semua pembalap MotoGP tampil sangat cepat di sesi FP1. Rossi menyebut Andrea Dovizioso menjadi dua pembalap yang tampil cemerlang di sesi latihan bebas tersebut.

Yamaha sendiri saat ini memang berharap bisa mengganti desain mesin mereka agar menjadi lebih aman. Namun Yamaha perlu mendapatkan izin terlebih dahulu dari semua tim pabrikan di MotoGP dan memastikan jika pergantian tersebut tidak mempengaruhi kinerja mesin.

Motor M1 yang menjadi tunggangan Rossi disebut-sebut bermasalah dengan knalpot namun ada kabar lain yang menyebutkan motor tersebut justru bermasalah di katup pneumatik. 

Meski begitu, Rossi mengaku tetap merasa nyaman menggunakan motornya saat ini. Pembalap Italia itu terus menyempurnakan set up untuk tunggangannya itu setelah tampil cukup baik di dua seri terakhir MotoGP.

"Kami memiliki pengaturan dasar, kami terus bekerja dengan cara kami. Di sini kami melakukan beberapa penyesuaian karena ini trek yang sangat khusus. Titik pengereman  terutama akan terus diperbaiki akan menjadi kuat karena sangat penting untuk balapan," beber Rossi.

"Kami ingin tampil bagus di FP3 dan menjadi penting untuk berada di 10 besar. Meski cuaca diperkirakan akan turun hujan, namun apapun bisa terjadi," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%