Formula 1

Jadwal Balapan F1 GP Belgia Hari Ini: Misi Mercedes Jegal Dominasi Ferrari

Minggu, 30 Agustus 2020 08:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Formula 1.com
Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Belgia yang akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps pada hari ini, Minggu (30/8/20). Copyright: © Formula 1.com
Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Belgia yang akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps pada hari ini, Minggu (30/8/20).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Belgia yang akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps pada hari ini, Minggu (30/8/20).

Duo pembalap tim Mercedes akan memulai balapan F1 GP Belgia dari posisi terdepan, setelah Lewis Hamilton kembali berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi, Sabtu (29/08/20).

Tercatat, Lewis Hamilton mencetak rekor baru di Spa-Francorchamps dengan torehan waktu 1 menit 41,252 detik. Ini menjadi pole positionnya yang keenam di Belgia dan 93 secara keseluruhan di F1. Ia juga mempersembahkan keberhasilannya untuk mendiang Chadwick Boseman.

Kemudian, di posisi kedua ditempati oleh rekan setim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas yang start dari posisi kedua. Catatan ini bisa menjadi modal apik bagi Mercedes untuk menjalankan misi menjegal Ferrari yang selalu dominan di F1 GP Belgia selama dua tahun terakhir.

Lalu, ada Max Verstappen dari Red Bull Racing membuntuti di posisi ketiga. Melengkapi posisi keempat dan kelima adalah Daniel Ricciardo (Renault) dan Alexander Albon (Red Bull Racing).

Kemudian Esteban Ocon (Renault), Carlos Sainz Jr (McLaren), Sergio Perez, Lance Stroll (Racing Point) dan Lando Norris (McLaren) menempati posisi 10 besar.

Sementara itu, dua pembalap Ferrari yang menjadi juara di dua musim sebelumnya, yakni Charles Leclerc dan Sebastian Vettel akan balapan dari posisi ke-13 dan 14. Memang F1 2020 menjadi musim yang buruk bagi Ferrari karena jet darat SF1000 tak mampu tampil maksimal dan kurang kompetitif.

Berikut jadwal F1 GP Belgia yang berlangsung pada Minggu, (30/8/20) hari ini:

  • Race (Balapan) – 20:10 WIB