Penampakan Cedera Mengerikan Pembalap Moto3 Malaysia, Jarinya Diamputasi

Selasa, 1 September 2020 11:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/khairulidham89
pembalap Moto 3 asal Malaysia, Khairul Idham Pawi. Copyright: © Twitter/khairulidham89
pembalap Moto 3 asal Malaysia, Khairul Idham Pawi.

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto 3 asal Malaysia, Khairul Idham Pawi, menunjukkan penampakan cedera mengerikan di mana jari kelingking kanannya harus diamputasi.

Pembalap tim Petronas Sprinta Racing itu diketahui baru saja menjalani operasi di Barcelona, Spanyol pada akhir pekan lalu, yang menyebabkan kelingking kanannya harus diamputasi sebagian.

Penampakan mengerikan jarinya harus diamputasi ia tunjukkan melalui sebuah unggahan foto di Insta Story akun Instagram pribadinya, terlihat kelingking kanannya sudah dalam kondisi terjahit.

Cedera tersebut didapatkan oleh Pawi usai mengalami kecelakaan saat masih membalap di kejuaraan GP Jerez Moto2 2019 lalu, di mana jari manisnya sempat patah dan mengganggu performanya di atas trek dan harus beberapakali absen pada musim lalu.

© instagram @khairulidham89
Penampakan mengerikan jari pembalap Malaysia yang diamputasi. Copyright: instagram @khairulidham89Penampakan mengerikan jari pembalap Malaysia yang diamputasi.

Pembalap muda asal Malaysia mengeluhkan cederanya masih menganggunya meski sudah turun kasta di ajang Moto3. Kemudian cedera tersebut diperburuk setelah dirinya kembali mengalami kecelakaan saat kualifikasi Moto3 Ceko.

Hingga akhirnya langkah untuk mengamputasi sebagian jari manisnya pun diambil. Pawi diketahui dioperasi selama 2 jam oleh dokter Xavier Mir, yang terkenal kerap mengoperasi para rider MotoGP.

“Sulit rasanya kembali ke rumah sakit untuk menjalani operasi lagi di jari kelingking tangan kanan saya. Namun saya dan tim memutuskan bahwa langkah ini adalah keputusam terbaik untuk menghadapi masa depan,” kata Khairul Idham Pawi, dilansir dari laman The Star.

“Saya berharap bisa segera pulih dan bisa fokus balapan lagi. Saya juga ingin tampil di Moto3 San Marino, tapi tetap harus pulih terlebih dahulu. Terima kasih kepada tim medis, tim balap saya dan para penggemar atas dukungan dan doanya selama ini,” tambahnya.