Ritual Unik Valentino Rossi Sebelum Balapan, Ajak Motornya Kencan

Selasa, 1 September 2020 14:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi ternyata memiliki ritual yang cukup unik sebelum menjalani balapan MotoGP, yakni kencan dengan motor kesayangannya selama hampir satu jam. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi ternyata memiliki ritual yang cukup unik sebelum menjalani balapan MotoGP, yakni kencan dengan motor kesayangannya selama hampir satu jam.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ternyata memiliki ritual yang cukup unik sebelum menjalani balapan, yakni kencan dengan motor kesayangannya selama hampir satu jam.

Meski bukan merupakan seseorang yang percaya dengan hal-hal yang berbau magis, namun Rossi ternyata memiliki kebiasaan sejak dulu yang selalu dilakukan sebelum dimulainya balapan.

Yakni masih menyimpan semua motor Yamaha miliknya yang mengantarkannya meraih juara dunia MotoGP, dan mengajak kencan kuda besi yang akan ditungganginya sebelum balapan.

The Doctor akan berjalan mengelilingi, melihat, jongkok dan berbicara selama 40 menit dengan motornya, yang dipercaya bisa memiliki ikatan kuat dengan kuda besinya agar bisa bekerja sama dengan baik saat di trek balap.

"Saya masih menyimpan seluruh motor Yamaha yang mengantarkan saya menjadi juara dunia MotoGP. Sebelum balapan, saya biasanya menghabiskan waktu selama 40 menit untuk berbicara dengan motor saya, rasanya seperti sedang kencan," kata Valentino Rossi, dilansir dari laman Daily Star.

Meski belum konsisten, namun setidaknya Rossi telah menunjukkan penampilan apik di MotoGP 2020. Ia berhasil naik podium ketiga saat seri balapan GP Andalusia, di mana ia finis dibelakang dua rider Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Valentino Rossi juga dua kali finis di posisi lima besar di musim terakhirnya membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha, dan dikabarkan akan hengkang ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.