Jangan Sampai Kelelahan, Ini Tips Berkendara di Tengah Cuaca Terik

Sabtu, 5 September 2020 16:43 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© alphadrivingwirral
Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi pengaruh buruk cuaca panas ke mobil. Copyright: © alphadrivingwirral
Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi pengaruh buruk cuaca panas ke mobil.

INDOSPORT.COM - Cuaca panas Jakarta dan sekitarnya yg terasa dalam beberapa pekan terakhir ternyata bisa berpengaruh ke mobil dan pengendaranya. Namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi pengaruh buruk cuaca panas ke mobil.

Suhu Jakarta yang bisa mencapai 34-35 derajat setiap hari menjadi tantangan tersendiri baik untuk pengendara maupun mobil. Cuaca panas bisa menambah beban ke sistem pendingin mobil yang digunakan untuk menghilangkan panas mesin.

Salah satu yang paling terasa yakni saat mobil terjebak macet maka bisa menyebabkan panas berlebih alias overheating. Maka satu hal yang perlu diperhatikan para pengendara yakni selalu mengecek dengan saksama kondisi pada beberapa bagian part mobil mereka.

Beberapa part mobil yang harus menjadi perhatian di kala suhu cuaca terik yakni tutup radiator, slang radiator, dan radiator itu sendiri. Pastikan tidak terjadi kebocoran di tempat-tempat tersebut agar mobil tetap mampu bekerja optimal.

Seperti dilansir dari Grid Oto, Pastikan cairan radiator di tabung reservoir berada di antara batas maksimum dan minimum saat cuaca tengah tidak bersahabat karena terlalu panas.