MotoGP

Rossi Umumkan Gabung Petronas Yamaha SRT Pekan Ini

Senin, 21 September 2020 13:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi disebut akan mengumumkan kepindahannya ke tim Petronas SRT Yamaha untuk musim 2021 pekan ini bersamaan dengan MotoGP Catalan. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi disebut akan mengumumkan kepindahannya ke tim Petronas SRT Yamaha untuk musim 2021 pekan ini bersamaan dengan MotoGP Catalan.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi disebut akan mengumumkan kepindahannya ke tim Petronas SRT Yamaha untuk musim 2021 pekan ini bersamaan dengan MotoGP Catalan.

Kesepakatan antara Rossi dan tim Petronas SRT Yamaha memang sudah lama dinantikan. The Doctor, julukan Rossi, memutuskan untuk meninggalkan Monster Energy Yamaha dan spekulasi ke mana ia akan berlabuh menjadi pertanyaan.

Dilansir dari therace.com, sempat akan diumumkan di MotoGP Austria lalu, kesepakatan bergabungnya Rossi dengan tim satelit Yamaha milik Malaysia itu akhirnya akan dilakukan pekan ini.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, CEO Petronas Yamaha Razlan Razali, dan Rossi sendiri diyakini telah bertemu dan berbicara hingga akhirnya deal dalam waktu sepekan terakhir.

Rincian aspek kontrak Rossi dengan Petronas Yamaha lainnya seperti spesifikasi motor Rossi dan jumlah kru yang akan bergabung dengannya dari tim saat ini belum diketahui jelas.

Namun hal itu diyakini menjadi dua detail yang paling alot dibicarakan selama beberapa waktu terakhir. Rossi disebut-sebut juga akan saling bertukar kru dengan Fabio Quartararo yang akan hijrah ke Monster Yamaha. 

Sebelumnya, ramai diberitkan jika bergabungnya Rossi dengan tim Petronas SRT Yamaha selama satu tahun sekaligus menjadi perpisahan untuknya di MotoGP sebelum memutuskan pensiun. 

Rossi bahkan disebut tertarik untuk membuat tim sendiri di MotoGP, namun hingga saat ini ia tetap fokus mengembangkan bakat-bakat pembalap muda di akademi VR46 miliknya.

Akademi Rossi tersebut sukses melahirkan para pembalap-pembalap berbakat asal Italia, di Moto3, Moto2, bahkan MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%