In-depth

'Iblis' yang Membuat Rossi Terjatuh Beruntun Tiga Kali di MotoGP

Senin, 12 Oktober 2020 17:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi dari Italia dan Monster Energy Yamaha MotoGP tergelincir di atas aspal setelah kecelakaannya di tikungan ke-2 saat MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi dari Italia dan Monster Energy Yamaha MotoGP tergelincir di atas aspal setelah kecelakaannya di tikungan ke-2 saat MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti.
Ada Apa Rossi?

Rossi masih menyalahkan mesin motor M1 yang digunakan Yamaha sebagai penyebab penampilan buruknya dan pembalap lainnya asal tim tersebut. Jadi apa yang menyebabkan Rossi terjatuh lebih dari sering dari sebelumnya? 

Bisa dibilang jawabannya yakni bagian dari konsekuensi zaman yang sudah berubah. MotoGP kini diisi pembalap muda yang lapar dengan kemenangan, dan sangat berbakat yang ingin menembus batas di setiap tikungan.

Liha saja Marc Marquez (meski kini masih cedera), ia mampu selamat saat melewati tikungan lebih dari 60 derajat tanpa menabrak sama sekali.

Kondisi motor pembalap MotoGP saat ini jauh dari sempurna, dan meminta mereka untuk mampu tampil lebih baik dalam mengerem dan tikungan. 

Dapat dikatakan rem motor Rossi saat itu seperti 'iblis' plus diperparah dengan kondisi Sirkuit Le Mans pada hari Minggu hanya membuat seluruh situasi menjadi lebih berbahaya baginya.

Namun hal tersebut bukanlah alasan untuk Rossi dan itu menjadi sesuatu yang harus dia atasi lebih cepat mengingat ia akan menghabiskan tahun 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT (dan mungkin juga 2022) di MotoGP.

Bisa dibilang MotoGP tahun ini adalah kesempatan terbaik Rossi sejak 2015 untuk meraih gelar meski kini menjadi mustahil setelah kembali gagal finis akhir pekan kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%