In-depth

Misi Terselubung Ducati 'Hancurkan' Marc Marquez dengan Rekrut Luca Marini

Minggu, 8 November 2020 14:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda Marc Marquez menyambangi paddock jelang rangkaian balapan MotoGP Catalunya, Kamis (24/09/20). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda Marc Marquez menyambangi paddock jelang rangkaian balapan MotoGP Catalunya, Kamis (24/09/20).
Luca Marini Bakal Saingi Marc Marquez?

Sebelum resmi bergabung dengan tim Esponsorama, bos Ducati, Paolo Ciabatti sempat menyanjung Luca Marini saat mereka berusaha membawa adik Rossi itu untuk naik ke kelas MotoGP.

Ciabatti menyebut kehadiran Marini di MotoGP akan memberikan efek positif untuk tim. Marini yang masih muda dianggap akan menjadi pesaing serius juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Ducati sendiri memang dikenal gemar bekerja sama dengan para pembalap muda di kelas MotoGP. Baik di tim pabrikan maupun satelit mereka, bahkan saat ini hanya Johann Zarco lah yang sudah berusia 30 tahunan.

"Saya percaya para pebalap muda memiliki talenta untuk bersaing dengan Marc Marquez," kata Paolo Ciabatti lagi.

Selain Marini dan Bastianini yang bergabung tahun depan, Ducati saat ini sudah memiliki pembalap muda lainnya yang juga mantan jebolan tim Sky Racing VR46, Francesco Bagnaia dan ada pula Jack Miller.

Bastianini yang berusia 22 tahun dan Marini yang berusia 23 tahun akan membuat debut tiga rookie di barisan Ducati tahun depan setelah Jorge Martin ditunjuk sebagai pembalap Pramac lainnya untuk tahun 2021, lebih dari sebulan lalu.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini berkat dua talenta muda Italia yang akan dapat melakukan debut mereka di MotoGP tahun depan dengan motor Desmosedici GP yang dipercayakan kepada tim Esponsorama Racing,” ujar General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna.

“Tahun ini tim Raul Romero telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat profesionalisme yang sangat baik. Berkat dukungan teknis yang diperbarui yang akan kami berikan kepada tim Andorra pada tahun 2021, kami yakin itu akan mendukung Enea dan Luca dengan cara terbaik di musim rookie pertama mereka."

“Baik Bastianini dan Marini telah terbukti sangat kompetitif di Moto2 tahun ini, dan kami yakin sudah waktunya bagi mereka untuk pindah ke MotoGP."

“Kami akan memberi mereka semua dukungan yang diperlukan untuk menemani mereka dalam perjalanan menuju kategori teratas."

“Dengan keputusan ini, Ducati berniat melanjutkan strateginya untuk mengembangkan talenta-talenta muda, yang telah mengantarkan Pecco Bagnaia melakukan debutnya di MotoGP bersama Pramac Racing pada 2019 dan mencapai tujuan penting di 2021: memakai warna-warna khas MotoGP. tim resmi Ducati. "

Bagnaia sendiri akan bergabung dengan Jack Miller di tim pabrikan Ducati tahun depan setelah dua musim pertama mereka di MotoGP bergabung dengan Pramac.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%