MotoGP

Hasil Moto2 GP Valencia: Drama Lap Akhir, Andi Gilang Belum Maksimal

Minggu, 15 November 2020 19:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil balapan Moto2 GP Valencia yang digelar di Ricardo Tormo di mana Jorge Martin meraih kemenangan sementara Andi Gilang finis di posisi bawah. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil balapan Moto2 GP Valencia yang digelar di Ricardo Tormo di mana Jorge Martin meraih kemenangan sementara Andi Gilang finis di posisi bawah.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto2 GP Valencia 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo di mana Jorge Martin berhasil meraih kemenangan sementara Andi Gilang finis di posisi bawah.

Aksi kejar-kejaran berebut posisi ke-1 telah berlangsung sejak lap pertama dimulai. Tercatat empat pembalap papan atas Moto2 berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan posisi teratas di balapan kali ini.

Balapan berjalan 6 putaran dan Marco Bezzecchi dari SKY Racing Team VR46 berhasil duduk di posisi ke-1. Disusul oleh Fabio di Giannantonio yang berada di posisi ke-2 dan Jorge Martin di posisi ke-3.

Sementara adik Valentino Rossi, Luca Marini masih terjebak di posisi ke-7 dan masih berusaha untuk mencari celah agar bisa merangsek ke urutan 3 besar.

Memasuki lap ke-10, balapan berlangsung semakin sengit di papan tengah. Terjadi aksi salip-salipan yang melibatkan beberapa pembalap untuk merangsek ke posisi 3 besar.

Hector Garzo pembalap tuan rumah berhasil melesat ke posisi 3 setelah menyingkirkan Martin yang tadinya nyaman berada di posisi tersebut.

Masuknya Hector Garzo tersebut membuat perebutan podium berubah. Balapan menjadi semakin ketat memasuki lap ke-15.

Drama terjadi di lap akhir balapan GP Valencia, Giannantonio terjatuh dan gagal naik podium. Selain jatuhnya Giannantonio, kejutan muncul dari Marco Bezzecchi yang harus rela posisi pertamanya direbut oleh Martin.

Balapan dengan tensi tinggi yang seakan tak ada akhirnya ini akhirnya usai sudah. Aksi kebut-kebutan yang sangat layak ditonton ini akhirnya menempatkan Jorge Martin di posisi pertama disusul oleh Garzo serta Marco Bezzecchi di posisi kedua dan ketiga.