Kelola Indonesia Safety Driving Center, IMI Gandeng Korlantas

Rabu, 10 Maret 2021 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. IMI
Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggandeng Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terkait pengelolaan ISDC (Indonesia Safety Driving Center). Copyright: © Dok. IMI
Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggandeng Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terkait pengelolaan ISDC (Indonesia Safety Driving Center).

INDOSPORT.COM - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggandeng Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Kerja sama ini pun terkait pengelolaan ISDC (Indonesia Safety Driving Center).

Dalam acara MoU tersebut, dihadiri Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, Wali kota Tangerang Selatan Airin, Presiden Motor Listrik Indonesia,  Atta Halilintar, Ketua Badan Pembina IMI Letjen A.M Putranto, Waketum Ananda Mikola, Ketua KONI pusat Marciano Norman.

Tak hanya itu, beberapa artis seperti Wakil ketua bidang komunikasi IMI, Raffi Ahmad, serta Rudy Salim dan Ahmad Syahroni turut hadir dalam acara kerjasama tersebut. 

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengungkapkan, kerjasama ini bertujuan untuk kedua belah pihak menyediakan tenaga pelatih guna meningkatkan keterampilan, pengetahuan, hingga teknik mengemudi kendaraan motor. 

"Jadi intinya pemanfaatan ISDC untuk melatih pengemudi. Lalu pelatih-pelatih dari Polri juga kita disupport dari pelatih profesional. Jadi teman-teman pembalap kita juga ada kontribusi untuk melatih di sini," ucap Istiono.

"Kemudian juga pertukaran informasi tentang masalah-masalah kepelatihan dan perkembangan otomotif dan olahraga," terangnya. 

"Penting ini karena Korlantas bertanggung jawab dalam keselamatan umum nasional. Jadi kita semua berlatih di sini untuk meningkatkan kemampuan mengemudi," tegas Istiono.