Formula 1

Jadwal Lengkap F1 GP Emilia Romagna Akhir Pekan Ini: Persaingan Mercedes dan Red Bull

Senin, 12 April 2021 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia. Copyright: © Formula 1.com
Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia.

Setelah jeda selama dua pekan, kini kejuraan motorsport Formula 1 akhirnya kembali bergulir dengan seri balapan kedua di F1 GP Emilia Romagna pada Jumat (16/04/21) hingga Minggu (18/03/21) akhir pekan ini.

Persaingan antara Mercedes dan Red Bull Racing kemungkinan akan kembali terjadi, menilik kedua tim sama-sama kuat dan adu strategi saat seri pembuka F1 GP Bahrain pada 28 Maret kemarin.

Lewis Hamilton selaku pembalap andalan tim Mercedes mampu menjadi juara di F1 GP Bahrain, mengalahkan Max Verstappen (Red Bull) yang unggul sejak sesi latihan bebas dan meraih pole position di sesi kualifikasi.

Max Verstappen finis diurutan kedua dengan selisih 0.745 detik, disusul oleh Valtteri Bottas dengan selisih waktu 37.383 detik dari Lewis Hamilton selaku rekan setimnya.

Sementara pada balapan F1 GP Emilia Romagna pada musim lalu, Mercedes juga tampil dominan dengan kedua pembalapnya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas meraih podium pertama dan kedua.

Di susul oleh Daniel Ricciardo saat masih membela tim Renault, kemudian Danill Kvyat (AlphaTauri) di posisi keempat dan Charles Leclerc (Ferrari) berada di posisi lima besar.