MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Portugal Akhir Pekan Ini: Marc Marquez Resmi Comeback

Senin, 12 April 2021 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Portugal yang berlangsung di Algarve International Circuit akhir pekan ini, di mana Marc Marquez akhirnya resmi comeback.

MotoGP Portugal akan menjadi seri balapan ketiga di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up dan race sejak Jumat (16/04/21) hingga Minggu (18/03/21) akhir pekan ini.

Seri balapan yang berlangsung di Portugal akhir pekan nanti akan menjadi ajang yang sangat menarik, lantaran Marc Marquez selaku rider andalan Repsol Honda dan mantan juara dunia bertahan MotoGP akhirnya kembali mengaspal usai 9 bulan absen.

Marc Marquez telah menjalani tiga kali operasi dan absen panjang sejak mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020 di Spanyol yang membuat dirinya mengalami cedera patah tulang humers di lengan kanannya.

Kehadiran rider berjuluk The Baby Alien ini pun disambut meriah oleh banyak orang termasuk para rivalnya, yang juga merasa penasaran apakah Marc Marquez masih seperkasa dan segesit sebelumnya ataukah kualitasnya mengalami penurunan.

Sejak absennya Marc, kejayaan tim Repsol Honda pun seolah sirna pada musim lalu dan sedikit ada kemajuan di balapan musim ini dengan menggunakan skema duet rider anyarnya, Pol Espargaro dan Stefan Bradl selaku rider pengganti.

Maka akan menarik untuk menyaksikan penampilan perdana Marc Marquez usai absen selama 9 bulan lamanya, dan apakah ia mampu kembali menebar ancaman terhadap rivalnya.